Posted by Agny Gallus Pratama | 0 comments

Perbedaan Pandangan Mengenai Wanita



Assalamualaikum Wr. Wb.

Ini adalah sebuah percakapan yang terjadi belum beberapa lama ini dengan seseorang berkebangsaan Amerika. Sebelumnya kita berbicara mengenai Desert Countries (Habit and Crisis), Kapitalisme, Oil and Gas (Kebetulan Pensiunan British Petroleum), and Idiom. 

Di pembahasan idiom dia menjelaskan penggunaan "Damn! and Fuck!". 
Kemudian dia menjelaskan lagi mengenai ungkapan, 

"That Night I'm Lucky Person". 

Ternyata ungkapan tersebut berarti bahwa, "Kemarin malam aku telah melakukan *&^%$^# dengan seorang wanita". 

Kemudian ada yang bertanya, "Mr., what do you think about it?".

Dia langsung menjawab kira-kira seperti ini, "When you want to buy a new car, you have to try it right? So i didn't want to buy a new car without try it before."

Perkataan ini membuat beberapa orang ketawa dan beberapa orang diam memikirkan cara berfikir orang tersebut. Namun tidak ada satupun orang yang memperdebatkannya. Setelah itu kita langsung menutup perbincangan dan pulang ke kamar masing-masing

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dapat kita lihat bahwa orang Barat memandang Wanita yang akan dinikahi kelak layaknya sebuah mobil dimana harus di "Test" terlebih dahulu sebelum dia mau memberikan seluruh jiwa raga pada sang Istri nantinya. Walau terkesan logic tetapi pernyataan ini justru kurang tepat. Walaupun pada saat membeli mobil kita melakukan test drive, bukankah kita tidak akan membeli mobil yang telah di testdrive? Pasti kita akan tetap memilih yang Segel Baru, walau belum di test drive karena kita yakin bahwa semua produk tersebut bagus.

Selain itu, sebenarnya permisalan yang baik bagi seorang wanita adalah seperti ini
Ketika kita diberi pilihan untuk memilih permen, permen yang masih dibungkus rapi dan permen yang sudah dibuka, bahkan sudah dimakan sebelumnya oleh seseorang, mana yang akan kita pilih?
Sudah pasti kita akan memilih yang masih dibungkus rapi. Mengapa? Karena naluri manusia selalu akan memilih yang masih baik kondisinya, bahkan lebih tertarik kepada yang masih bersegel, karena hal tersebut penuh dengan "Misteri". 

Itulah pandangan ku, bahkan mungkin sebagian muslim mengenai wanita khususnya bagi mereka yang berhijab, karena sesungguhnya wanita yang tertutup itu lebih baik dan menarik untuk dijadikan Istri, daripada mereka, wanita, yang terbuka. 

"Perbedaan pendapat bukanlah sesuatu yang harus ditentang. Namun, keputusan yang salah setelah perdebatan pendapat merupakan suatu musibah. "

0 comments: